Rabu, 16 Januari 2019

Viu Indonesia Menjaring Sineas Jogja


Mulai pertengahan bulan Januari 2019  ini Viu Indonesia mengadakan Pitching Forum 2019 dengan roadshow Dialog Film ke sepuluh kota di Indonesia. Adapun kota tersebut me;iputi Yogyakarta, Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali dan Manado.


Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama yang dipilih dan diselenggarakan pada hari Senin, 14 Januari 2019 di Aula Jogja Film Academy, Jl. Ipda Tut Harsono no. 26 Yogyakarta. Acara   ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari pelaku film, media masa, sampai berbagai komunitas.
Narasumber pertama diisi Myra Suraryo - Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, yang menyampaikan latar belakang lahirnya Viu Indonesia sampai terselenggaranya Pitching Forum 2019.

Pitching Forum bertujuan untuk mewadahi pelaku film dalam menampilkan hasil karyanya. Juga membawa anak bangsa ke dunia internasional.
Viu Pitching Forum adalah sebuah acara tahunan yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki oleh sineas Indonesia untuk menjadi Viu Originals selanjutnya, melalui bimbingan dan kesempatan bagi para talenta Indonesia untuk memamerkan hasil karya mereka di panggung global


Upaya ini menunjukan komitmen Viu bagi Indonesia dalam membangun sebuah ekosistem yang dapat memberdayakan industri konten Indonesia sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Viu Pitching Forum sebelumnya telah menghasilkan karya serial Original HALUSTIK (tayang di Viu sejak September lalu) dan pada tanggal 12 Desember 2018 lalu Viu sukses meluncurkan serial Original “Knock Out Girl” karya Reka Wijaya, drama aksi romantis tentang perjuang seorang putri tunggal pemilik sasana tinju yang berupaya menyelamatkan bisnis keluarga dari kebangkrutan.
Sedangkan materi pitching dikupas oleh Nia Dinata – Sutradara Film dan Founder Kalyana Shira Films.
“Kami sangat senang dapat mengumumkan tanggal dan proses Viu Pitching Forum 2019, sehingga para sineas berbakat Indonesia dapat mulai mempersiapkan ide-ide segar mereka. Dan kami juga tidak sabar untuk menghibur pemirsa di Indonesia dengan kehadiran Original terbaru kami yang menarik yaitu Knock Out Girl,” jelas Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing – Viu Indonesia.


Viu Pitching Forum 2019 kemudian akan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan selama lebih dari satu bulan bagi sineas Indonesia untuk mengajukan ide ceritanya ke Viu Pitching Forum ini (20 Januari s/d 28 Februari 2019).
Selanjutnya Viu akan memilih duabelas Finalis, yang akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop selama enam hari, dan akan mendapatkan bimbingan intensif dari para sineas-sineas profesional Indonesia seperti Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser), Andri Cung (Sutradara dan Penulis Naskah), Pritagita Arianegara (Sutradara) dan Aline Jusria (editor). Pada akhir masa workshop tersebut, para finalis akan melakukan pitching/presentasi ide cerita mereka di depan para juri yang terdiri dari Myra Suraryo (Viu Senior Vice President Marketing Indonesia) dan Aileen Leong (Viu Head of Content Indonesia), Nia Dinata (Sutradara dan Produser), Lucky Kuswandi (Sutradara & Penulis Naskah), Melissa Karim (Produser & Penulis Naskah), dan juri dari Institut Kesenian Jakarta.
 Untuk mengenal Viu Indonesia lebih dekat dapat diakses di https://www.viu.com 
atau  dengan mengunduh aplikasi Viu Android dari Google Play atau Viu iOS dari Apple App Store. Informasi mengenai serial Original Viu dan tayangan lainnya dapat diakses melalui akun media sosial Viu Indonesia di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Viu Blog.

Tentang Viu
Viu adalah layanan Video OTT terkemuka oleh PCCW dan Vuclip yang tersedia di Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand dan negara-negara Timur Tengah, UAE, Saudi Arabia, Mesir,  Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar. Proposisi nilai unik Viu tentang acara TV premium lokal, film, dan serial original yang segar serta berciri khas regional telah menghibur jutaan pemirsa setiap hari. Viu Originals menghadirkan kisah menarik dengan kualitas produksi berkelas dunia, sekaligus memberikan kesempatan bagi sineas berbakat Indonesia untuk memamerkan keahlian mereka di panggung dunia. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu yang tersedia secara gratis di App Store dan Google Play, pada perangkat yang terhubung seperti smartphone dan tablet, serta di web di www.viu.com.
 Tentang Vuclip
Vuclip adalah perusahaan media terdepan dan teknologi global terkemuka yang menyajikan tayangan hiburan berdasarkan permintaan di pasar negara berkembang termasuk India, Asia Tenggara, Afrika, dan Timur Tengah. Sebagai Perusahaan Media PCCW, properti Vuclip termasuk Viu, Vuclip Videos, Viu Life, dan Vuclip Games. Keberhasilan pasar Vuclip dalam tayangan hiburan berdasarkan permintaan, dibangun di atas kepemimpinannya di industri teknologi, wawasan konsumen, dan media. Dikelola oleh tim berkelas dunia, Vuclip, Inc. dan perusahaan afiliasi bermarkas di Milpitas, California dan memiliki cabang di Singapura, Kuala Lumpur, Mumbai, Delhi, Pune, Dubai, dan Jakarta.

Contact Media:  Najla Media Buffet PR melalui korespondensi email nana@mediabuffet.co atau 081320909717

1 komentar:

Mencontoh Kehidupan Nabi Muhammad SAW

  Pada tahun ini, Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada hari Kamis, 28 September 2023 yang bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1445 H . ...